Daerah

3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu


3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu

TERDEPAN.id, Kapuas Hulu – Sebanyak 3.040 vial vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Kabupaten Kapuas Hulu. Vaksin yang dikemas dalam dua koli itu tiba di Bandara Pangsuma Kapuas Hulu, dibawa menggunakan pesawat Nam Air dari Pontianak, Rabu (27/1/2021). Setibanya di bandara, vaksin tersebut langsung dibawa ke Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri.

Tampak hadir Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajali, Kapolres, Dandim 1206 Putussibau serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menyambut kedatangan vaksin Covid-19 itu.

Namun belum ada keterangan resmi dari Satgas Covid-19 Kapuas Hulu mengenai distribusi vaksin covid-19 yang diterima hingga jadwal pencananganan vaksinasi covid di Bumi Uncak Kapuas itu.

Seperti diketahui, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan lantaran merupakan orang dengan resiko tinggi tertular covid-19. Sementara, berdasarkan data yang diterima TERDEPAN.id, di Kapuas Hulu sendiri ada sebanyak 1.491 tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksinasi dan telah terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan.

Masing-masing dari mereka akan mendapatkan dua kali suntikan dalam rentang waktu dua minggu setelah suntikan pertama.



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas