Ekonomi

Bank Kalbar Cabang Singkawang terima penghargaan kas titipan terbaik


Pontianak (ANTARA) – Bank Kalbar Cabang Singkawang kembali meraih penghargaan sebagai bank pengelola kas titipan terbaik untuk daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil) oleh Bank Indonesia.

“Kami tentu sangat senang dan gembira atas penghargaan ini. Penghargaan yang ada memotivasi kami untuk meningkatkan kinerja kas titipan agar tujuan dari pemerintah dan BI untuk memenuhi kewajiban menyediakan uang kartal dalam jumlah yang cukup pecahan, sesuai kebutuhan, waktu yang tepat dan kondisi layak edar bisa tercapai,” ujar Pemimpin Bank Kalbar Cabang Singkawang, Yusmidi di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan  kas titipan di Bank Kalbar Singkawang mampu menyerap uang tidak layak edar terbanyak dengan rata – rata Rp70 miliar – Rp80 miliar per bulannya.

“Frekuensi penarikan dan penyetoran kas titipan yang dikategorikan aktif karena setiap harinya selalu ada transaksi penarikan ataupun setoran dari bank peserta kas titipan,” jelas dia.

Ia menambahkan kas titipan Singkawang memiliki layanan penukaran uang dengan loket khusus (tersendiri) kepada masyarakat.

Kemudian memiliki sarana prasarana yang memadai sebagai kategori kas titipan yang sangat baik serta memiliki SOP yang lengkap dan tersusun dengan baik.

“Kemudian kami dalam penyampaian laporan harian, bulanan, permintaan data oleh BI maupun laporan asuransi kas titipan Singkawang yang selalu tepat waktu. Penghargaan ini kali keduanya mendapatkan setelah 2017 lalu,” katanya.

Pihaknya akan selalu melakukan evaluasi serta pengawasan terhadap penukaran – penukaran uang tidak layak edar dari masyarakat maupun dari bank – bank peserta kas titipan dan kemudian melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan sehingga semakin meningkatkan pelayanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan penghargaan ini mudah – mudahan ke depannya kami bisa meningkatkan kewajiban untuk menyediakan uang kartal dalam jumlah yang cukup pecahan, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pada waktu yang tepat dan kondisi layak edar bisa tercapai,”. 

“Tak lupa juga  ucapan terimakasih kepada 13 bank peserta kas titipan dan dan masyarakat yang selalu mempercayakan Bank Kalbar untuk menggunakan produk – produk kami,” katanya.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas