Daerah

Bupati Atbah Sebut Tidak Ada Korban Jiwa atas Peristiwa Terbaliknya KMP Bili di Dermaga Perigi Piai Sambas


Bupati Atbah Sebut Tidak Ada Korban Jiwa atas Peristiwa Terbaliknya KMP Bili di Dermaga Perigi Piai Sambas

TERDEPAN.id, Sambas – Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbaliknya kapal feri penyeberangan KMP Bili di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Sabtu (20/2/2021).

“Alhamdulillah untuk sementara waktu tidak ada korban jiwa,” ujarnya di lokasi kejadian saat meninjau langsung kondisi terkini pasca terbaliknya KMP Bili, Sabtu.

Pihaknya, lanjut Atbah, masih menunggu data pasti dari pihak-pihak terkait mengenai total penumpang dan sebagainya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak kepolisian, ada beberapa penumpang maupun ABK yang cedera ringan yang dilarikan ke Puskesmas Tekarang.

Diketahui, KMP Bili membawa sebanyak 79 orang penumpang dengan 15 orang anak buah kapal (ABK). Kapal tersebut juga mengangkut 11 truk angkutan pasir dan batu, 40 sepeda motor serta dua unit kendaraan roda empat.

Peristiwa terbaliknya kapal feri penyeberangan KMP Bili yang terjadi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021) siang tadi ini turut dibenarkan Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi.

“Kejadian cukup cepat, tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju lokasi kapal Ferry terbalik tersebut,” ujar Yopi dalam keterangan tertulisnya.

“Kami belum mengetahui pasti penyebabnya. Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,” terangnya.



Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas