Daerah

Gubernur Kalbar sambut jenazah Ihsan korban Sriwijaya SJ182


Pontianak (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyambut kedatangan jenazah atas nama Ihsan Adhlan Hakim, satu di antara penumpang korban kecelakaan Sriwijaya SJ – 182 yang jatuh sepekan lalu.

Jenazah Almarhum Ihsan Adhlan Hakim diterbangkan dari Jakarta dengan pesawat Lion Air kode penerbangan JT 684 yang mendarat Sabtu, pukul 13.40 WIB di Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar menerima satu di antara penumpang kecelakaan atas nama Ihsan Adhlan Hakim. Bersama kita doakan almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya. Semoga diampuni dosanya dan amalnya diterima Allah SW,” ujar Sutarmidji saat menerima penyerahan jenazah dari Basarnas itu.

Gubernur Kalbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu proses pencarian korban hingga ditemukan serta diserahkan kepada pihak keluarga.

“Kepada keluarga kami turut berduka cita dan diharapkan keluarga tabah dan sabar atas musibah ini,” ucapnya.

Penyerahan oleh Gubernur Kalbar ke pihak keluarga yang diterima adik korban dan beberapa keluarga lainnya. Setelah penyerahan itu, jenazah langsung dibawa ke kediaman dan dimakamkan di Sungai Jawi Dalam, Kota Pontianak.

Sebelumnya, dalam penerbangan yang mengalami kecelakaan tersebut. Ihsan Adhlan Hakim bersama istrinya Putri Wahyuni Effendi yang juga menjadi korban.

Ihsan dan Putri yang berangkat dari Jakarta ke Pontianak dengan Sriwijaya Air SJ – 182 rencananya untuk menggelar acara ngunduh mantu di Pontianak yang rencananya juga digelar Sabtu, 16 Januari 2021.

Pada hari ini, dua jenazah korban dari kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 yang dibawa ke Kalbar. Selain Ihsan pada penerbangan sore, jenazah Agus Minarni warga Kabupaten Mempawah. Jenazah kedua rencananya disambut Bupati Mempawah, Erlina.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas