Daerah

Jadilah polisi yang disenangi masyarakat


Pontianak (ANTARA) – Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma mengatakan meminta pejabat baru yang mendapat amanah untuk bisa menjadi polisi yang disenangi masyarakat.

“Kepada pejabat baru laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas dan penuh kebanggaan demi kemajuan dan kejayaan Polri ke depan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi oleh masyarakat,” ujar Kapolres Bengkayang, AKBP NB. Darma di Bengkayang, Minggu.

Ia menjelaskan di lingkungan Polri adanya pergeseran posisi memiliki makna penting dan strategis karena terkait dengan dinamika proses berkesinambungan dalam upaya pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel maupun regenerasi di lingkungan kerja Polres Bengkayang.

“Oleh karena itu mekanisme pergantian pejabat seperti tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu yaitu proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata dia.

Sertijab di Polres Bengkayang ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kalbar : KEP/54/I/2021 tentang Mutasi Jabatan di lingkungan Polda Kalbar. Dalam keputusan tersebut terdapat delapan pejabat Polres Bengkayang yang mengalami pergeseran yaitu Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba, Kasat Polair, Kapolsek Sungai Raya, Kapolsek Bengkayang, Kapolsek Suti Semarang, Kapolsek Lumar dan Kapolsek Siding.

“Besar harapan saya kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan solidaritas, kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan saudara pimpin. Terkait penyebaran COVID-19 yang sedang melanda, pejabat baru untuk meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dan tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres.

Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sarjono digantikan oleh Iptu Slamet Widodo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Siturjawali Sibditgasum Ditsamapta Polda Kalbar, AKP Sarjono mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 Siturjawali Sibditgasum Ditsamapta Polda Kalbar.

Jabatan Kasat Polair yang sebelumnya dijabat oleh AKP Apep Syamsul Hakim, S.I.P digantikan oleh Ipda Ratnam yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Sungai Raya Polres Bengkayang, AKP Apep Syamsul Hakim mendapat jabatan baru sebagai PS. Kasi intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Kalbar.

Jabatan Kasat Narkoaba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rizal, S.A.P digantikan oleh Iptu Maju K. Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Rizal, S.A.P mendapat jabatan baru sebagai PS. Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Sungai Raya yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Samidi digantikan oleh Iptu Dwi Raharjo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalbar, IPTU Samidi mendapat jabatan baru sebagai Paur Sibinlat Subditbinmastpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalbar.

Jabatan Kapolsek Bengkayang yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Rozehan Nur Ali, S.Tr.K digantikan oleh Ipda Defi Irawan, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik Sat Reskrim Polres Bengkayang, Sementara itu, Ipda Rozehan Nur Ali, S.Tr.K mendapat tugas baru di Polres Sintang Polda Kalbar.

Selanjutnya, Jabatan Kapolsek Suti Semarang yang sebelumnya diisi oleh Ipda Boni Pasius digantikan oleh Ipda Eko Ruswono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkayang, Ipda Boni Pasius mendapat tugas baru di Polres Bengkayang.

Lainnya, Jabatan Kapolsek Lumar yang sebelumnya diisi oleh Ipda Sunarli, S.Sos, M.H. digantikan oleh Ipda Sunardi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Bengkayang. Ipda Sunarli, S.Sos, M.H. mendapat jabatan baru di Polres Bengkayang.

Terakhir, Jabatan Kapolsek Siding yang sebelumnya diisi oleh Iptu Aap Affian digantikan oleh Ipda Bambang Rudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Sat Intelkam Polres Bengkayang. Iptu Aap Affian mendapat tugas baru di Polres Bengkayang.





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas