Daerah

Pembubaran FPI sudah tepat masyarakat jangan terprovokasi


Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) –

Anggota DPR RI Cornelis menyatakan keputusan pemerintah membubarkan Organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) sudah tepat, apalagi keberadaan FPI dinilai pemerintah dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Disampaikan Cornelis, upaya pemerintah dalam membubarkan FPI sudah tepat, karena sudah bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan melawan pemerintah.

 

Menurut dia, persoalan tersebut mesti dijadikan pembelajaran agar pemerintah juga betul-betul melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap organisasi masyarakat.

 

“Saya rasa pemerintah ke depannya harus ekstra hati-hati, Mendagri harus benar-benar melakukan pembinaan, jangan sampai persoalan, seperti FPI terjadi lagi di Indonesia,” ucap Cornelis.

 

Mantan Gubernur Kalbar itu juga berpesan agar masyarakat juga mendukung terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dalam tetap mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

 

Baca juga: F-PPP sebut pemerintah berwenang beri izin atau larang ormas

Baca juga: Pemerintah hentikan kegiatan dan aktivitas FPI

 

Apalagi, kata Cornelis, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, banyak berita-berita bohong (Hoax) beredar, yang sengaja di buat oleh sekelompok orang tertentu untuk kepentingan kelompoknya.

 





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Copyright © 2020 TERDEPAN.ID

Ke Atas