Daerah

Pemkab Kayong Utara dan Yayasan Asri gelar baksos di Karimata


Karimata (ANTARA) – Dalam upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, Pemerintah Daerah Kayong Utara bekerjasama dengan yayasan Klinik Asri mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan pembagian kacamata baca secara gratis untuk masyarakat di Kepulauan Karimata.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani ketika melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Kepulauan Karimata,  pada Jum’at (22/1/2021).

Bupati Citra juga mengatakan bahwa masyarakat kepulauan sangat menginginkan adanya kacamata baca dan sunatan massal secara gratis sehingga pihak pemda harus memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat.

“Mengingat sarana dan fasilitasi infrastruktur sangat terbatas dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kecamatan Kepulauan Karimata, Pemerintah daerah akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan karena masyarakat memang sangat mendambakan adanya bantuan kacamata baca secara gratis dan sunatan massal tersebut, karena masyarakat kita memang harus mendapatkan pelayanan yang cepat dan tanpa harus dipungut biaya,” kata Citra.

Kemudian Bupati Citra menjelaskan bahwa bantuan kacamata dari yayasan klinik Asri untuk Kabupaten Kayong Utara tersebut berjumlah 32.000 kacamata dan untuk Kecamatan Kepulauan Karimata sebanyak 1.032 kacamata yang dibagikan secara gratis oleh yayasan Asri secara langsung untuk masyarakat kepulauan karimata.

Untuk program pemberian bantuan kacamata baca secara gratis, Bupati berbarap agar pihak yayasan Asri bisa memberikan bantuan tersebut secara berkelanjutan.

“Saya berharap dan akan mengupayakan agar pihak Asri bisa memberikan bantuan ini secara berkelanjutan sehingga masyarakat akan terbantu karena untuk membeli kacamata tersebut mereka tidak susah-susah dan harus mengeluarkan biaya untuk pergi ke ketapang atau pontianak untuk membelinya,” ujar Citra.

Selanjutnya, Direktur Eksekutif Yayasan Kinik Asri Nur Febriani Wardi menjelaskan bahwa kacamata yang diberikan kepada masyarakat Kayong Utara tersebut disponsori oleh Essilor salah satu perusahaan dari Prancis yang mana kacamata tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang matanya rabun jauh sehingga bisa digunakan untuk melakukan aktifitas seperti mambaca , menjahit dan lian sebagainya.

Kemudian Febri mengungkapkan bahwa bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian dan kecintaan yayasan Asri terhadap Kayong Utara.

“Kami harap dengan adanya bantuan kacamata baca gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kayong Utara karena ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kami terhadap Kayong Utara dan pembagian kacamata baca di Kayong Utara ini kami mulai di Kecamatan Kepulauan Karimata,” tuturnya.

 





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas